gdpermana' blog

"The Simple Blog..."

8:19 AM

Sehat Itu Mahal

Diposkan oleh Admin

Hari Senin minggu kemaren,, gw harus nyelesein ketikan punya sepupu dan itu artinya gw harus begadang sampe pagi padahal siangnya, gw hujan-hujanan naik motor jauh banget perjalanan 4 jam nganter cewek gw bolak-balik jadi 8 jam, dan mau gamau harus stay di kompi dari jam 11 malem mpe jam 7.15 pagi, deadline jam 7.30 wib...huuuffftt
capek emang tapi mau gimana lagi, alhasil dua hari berikutnya, gw sakit terus malem-malem gw ke klinik tapi dokter ga ngasih tau penyakitnya apaan???? "dokternya cantik sob, kayak di sinetron-sinetron" terus nyokap gw nanya ke apoteker tempat nebus resepnya. nah pas didepan apotik gw denger bapak-bapak bertiga lagi ngobrol dan posisinya bikin bentuk lingkaran kaya waktu gw di pramuka dulu. kirain gw lagi ngegosip taunya lagi curhat tentang penyakit masing-masing.

nah pas itu ada 1 bapak-bapak yang ngomongnya kenceng banget, seolah-olah ngasih tanda ke gw "dengerin nih gw ngomong".. bapak-bapak itu bilang, "saya juga dulu keringet ga berenti-berenti kayak orang mandi, tapi suhu badan dingin atau hawa tubuh dingin ke tulang-tulang, terus nafas berat, di kerok ga mempan, di buntel (selimutin) pake kain tebel ga mempan, pake yang anget-anget ga mempan eh pas ke dokter baru mempan, kalo bahasa rakyatnya sih angin duduk tapi kalo bahasa dokter itu jantung coroner"..


Gw bengong denger bapak-bapak itu ngomong,, masalahnya yang gw rasain sama kayak yang di ucapin tadi, ya walaupun gw belum uji lab tapi dengan gejala yang di ucapin itu sama dengan yang gw rasain gw harus bilang apa ke diri gw sendiri?? "buset dah berat juga penyakit gw".. gw ngucapin itu dalam hati sambil cengar-cengir campur serem dan takut ga karuan. abis itu gw nanya ke salah satu bapak-bapak yang ikut bikin lingkaran tadi, gw nanya "pak, bapak yang itu pernah kena jantung coroner ya pak?" bukannya jawab bapak-bapak itu malah senyum ga jelas ke arah gw.. heuuuhh.

Dan sekarang lagi masa penyembuhan, tapi obat abis, kata dokter kalo obat abis gw harus periksa lagi. saat gw mau ngambil rujukan eh malah gw denger kata-kata pegawai puskesmas yang lantang tapi nadanya nantangin. "buset dah, gw ini lagi kena penyakit yang gampang gugup dan khawatir sama sesuatu malah gw denger orang ngomong dengan nada ngebentak-bentak gw". tanpa pikir panjang gw tinggalin tu puskesmas, daripada jengkel mending balik kerumah, mana matahari lagi onfire lagi ngasih panas ke bumi.
sampe dirumah gw bingung, gimana nti kalo nyokap nanyain?? daripada pusing gw smsan ma cewe gw, eh dia malah nyuruh gw balik lagi, pas gw balik lagi udah tutup..apes...

No smoking, no soda and no angin malam,.. indahnya dunia, lagi hilang dalam hidupku,..hiks..hikss...



19 komentar:

Gasa said...

emang nich.. mahal.. bayangin kalo sakit bisa ngabisin brapa duit.. apalagi cuacanya sebenar panas sebentar ujan.. huahahaha... cepet sembuh ya sob ^_^

aan said...

waduh sob, yg kayak gtu ga usah dipeduliin sob.. Org yg rese2 gtu emg nyebelin bgt sob. Bisanya cuma ngurusin masalah orang aj sob.. Parah...

gdpermana said...

waduh,, sob aan salah paham nih..
justru bapak2 itu ngasih ane secara ga langsung kalo yang diderita bapak-bapak itu sama kaya yang ane rasain.. gitu sob

bejo said...

sehat itu mahal harganya,
tapi sakit itu masih lebih mahal harganya.

narti said...

jd itu baru kesimpulan sendiri kan? dari dokter belum kan? ayo periksa lagi biar lebih jelas...n jangan berlarut-larut.
semoga cepat sembuh yah.
ayo terapkan pola hiduh sehat!

Risefa said...

aku setuju sob sehat itu mahal harganya.

Radill said...

i think from now everyone must care about healthty, care about sport and make good life style.

nice post bro

devianty said...

ya bener, jaga kesehatan lebih baik daripada mengobati, sukses yah

Rezaz said...

emang ya sehat itu mahal...


salam kenal

hendra said...

emang mahal sekali sob sehat itu, ne pinggnag saya saja udh sakit karna kelamaan duduk ngeblog, heheh... untung g terlalu mahal biaya pengobatannnya, kalau tidak abis deh uang jerih payah dari hasin ngeblognya... hehe..
slm hangat mas...

budiawanhutasoit said...

udah test EKG belum..paling tdk dari hasilnya ketauan ada masalah di jantung ato tdk..
tapi menurut saya sih...ente kurang istirahat aja..
jangan terlalu dipaksa dong..
jangan lupa olahraga...

Meryl (proud pinay) said...

happy weekend gd.

Blok c No.3 said...

ho oh sob...mahallll...lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Li said...

check ke dokter sob...
biar jelas...

arton said...

alow sobat, pa kabar neh..? lama ga keliatan, dah punya peternakan blog yah..:d dah naik kelas nih kayaknya:d

riri maysyuri said...

sehat itu mahal...kalo saran aku seh walaupun kita terkena satu penyakit yang agak berat...mending dibawa santai aja,jangan terlalu dipikirin kalo kita sedang mengidap penyakit yang serius....karna semakin kita pikirin akan semakin tertekan dan akan bertambah parah....! tapi kalo kita anggap semuanya baik2 saja......penyakit itu akan sembuh...tapi jangan lupa juga kita berusaha mencegah dengan olah raga....yang ringan2 aja kalo ga sempet....
sory kalo terlalu banyak ngomong...hehe....

♥ Neng Aia ♥ said...

deuh.. jaga kesehatan ya! jangan karena dokternya cantik jadinya pengen sakit terus... hihihi

Arsyil Hendra Saputra said...

Wah kenalin dgn dokter yg cantik itu donk...
hehehe.
Masih muda atau dah tante2 bro?
Kalau ketemu salam dari saya ya...
Hehehehe..
Salam kenal Kunjungi blogku... Klik disinii

english-indonesia said...

Benar..kesehatan itu mahal..
Rumah sakit sekarang ini lebih ke arah komersial atau mencari kekayaan..