gdpermana' blog

"The Simple Blog..."

2:41 AM

Kandidat Kuat Ketua Umum Golkar

Diposkan oleh Admin


Nama Ir. H. Aburizal Bakrie, Lahir Jakarta, 15 November 1946 ini merupakan Politisi partai Golkar yang bisa dibilang sangat aktif berperan di partai Golkar Hingga saat ini. Bakrie, saat ini digadang-gadang merupakan calon kuat Ketua Umum Partai Golkar untuk menggantikan Jusuf Kalla yang dinilai gagal membawa partai golkar kembali pada masa jayanya..

Ya, Partai Golkar kalah dua kali dalam Pemilu tahun 2009 ini, saat pileg maupun Plipres bahkan suara JK kalah dengan Suara Megawaty. kini Munas Partai Golkar kemungkinan akan diselenggarakan pada tanggal 5 Oktober pada Malam hari, Munas ini akan menentukan siapa pemimpin Golkar berikutnya yang mungkin banyak yang berharap dengan adanya pergantian Ketua Umum ini bisa membawa perubahan yang sangat baik bagi Partai Golkar kedepan yang saat ini berada pada titik yang menghawatirkan sebagai lama dan partai besar di Indonesia.


Golkar merupakan partai yang banyak menciptakan kader-kader yang berkualitas sehingga sangat berkualitasnya banyak kader yang keluar dan membuat partai baru karena mungkin sudah mendapat banyak pelajaran dari partai Golkar ini.
Terbukti ketika kita berbicara suatu partai dan tokohnya analoginya adalah jika kita menyebut nama Demokrat tentu yang teringat oleh kita adalah SBY, dan contoh lain adalah jika nama PDIP yang kita sebut maka nama yang mungkin akan muncul dalam pikiran kita yaitu Megawaty, tapi jika kita berbicara tentang Golkar, lalu siapa tokoh yang muncul dalam pikiran kita? JK, bAKRIE, Alm Soeharto, Akbar Tandjung? pasti banyak nama yang akan muncul ketika kita berbicara partai golkar karena memang kaderisasi partai Golkar sangat baik dan memang Golkar merupakan Partai milik semua kader dan sangat disayangkan jika ini tidak di maksimalkan oleh Ketua Umum Golkar nantinya


Senang atau tidak harus diakui partai Golkar adalah Partai yang sudah mendarah daging di Indonesia dan saya Pribadi akan sangat kehilangan dan merasa tidak terima jika partai golkar menjadi partai bawah atau partai kecil, Pengamat mengatakan bahwa partai Golkar merupakan Aset yang harus diselamatkan oleh Indonesia, karena bisa kita lihat perjuangan partai Golkar dalam pemerintahan.

Kini dengan Munas partai Golkar banyak yang berharap Ketua Umum yang terpilih nantinya bisa mengembalikkan keadaan seperti Golkar "Seharusnya", dan Aburizal Bakrie atau Ical paling dijagokan bukan hanya di tingkat pusat tapi juga di tingkat daerah, karena menurut Fadel Muhammad Ketua DPD I Gorontalo mengatakan bahwa Ical merupakan sosok yang akan kami pilih karena ada sekitar 220 Bupati dari Golkar yang mau tidak mau harus Pro dengan Pemerintah agar bisa menjalankan pemerintahan di pusat dan daerah, dan ical jika terpilih akan Pro dengan Pemerintah dan tidak akan menjadi Oposisi berbeda dengan calon lain yaitu Surya Paloh atau Tommy Soeharto mempunyai Ide atau gagasan yang berbeda yaitu menjadi Oposisi dari Pemerintah. Maka dengan seperti itu posisi Aburizal Bakrie sangat terbuka lebar untuk memenangkan Kursi Ketua Umum Partai Golkar selain itu Aburizal Bakrie yang dipasangkan dengan Akbar Tandjung sebagai Dewan Penasehat memang sudah tahu dan hafal seluk beluk partai Golkar karena memang Ical merupakan Kader Golkar.

Biodata

Nama: Ir. H. Aburizal Bakrie
Lahir: Jakarta, 15 November 1946
Agama: Islam
Profesi: Pengusaha, Politisi, Pejabat
Jabatan:

- Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat KIB 2005-2009
- Menteri Koordinator Perekonomian KIB 2004-2005

Ayah: Achmad Bakrie

Alamat Rumah:
Jl. Ki Mangunsarkoro No.42, Menteng
Jakarta - 10310


Source Image : mediaindonesia.com

2 komentar:

Risefa said...

siapapun yang jadi ketumnya dia harus bisa mengenbalikan jati diri partai golkar yang banyak sempalannya.

dan pastinya harus membawa kesejahteraan bagi bangsa ini.

AboutBusiness said...

bang ical mungkin calon kuat dibanding calon yang lainnya. tapi sayang... namanya kurang bagus dengan kasus lumpur lapindo.