gdpermana' blog

"The Simple Blog..."

1:47 AM

Manajemen Iklan Baru Di Google Adsense

Diposkan oleh Admin

Sore ini saat saya pertama duduk di depan Kompi seperti biasa saya login ke blogspot untuk lihat blog saya karena takut ada sobat-sobat blogger berkunjung ke blog saya dan menyimpan jejaknya di shoutmix dan wajib saya balas saat saya online di blog ini, dan tentu juga saya pengen lihat perkembangan account saya di Google Adsense salah satu program andalan Pak Google, ya moga-moga aja bertambah klicknya walaupun kemaren-kemaren saya lihat belum seberapa jumlah yang ngeklik dan jumlah dolarnya tapi siapa tau hari ini bertambah.hehe


lalu seperti biasalah saya login ke Google Adsense dengan email andalan saya gdpermana@yahoo.com hehe, tapi ga lama berselang saya langsung kaget pas saya lihat ke kolom Laporan



biasanya akan muncul seperti ini .. disitu tertulis tayangan halaman ada 710..


milik saya hanya ada data untuk konten saja, karena saya memang hanya ingin memsang untuk kontennya saja, ga banyak aturan jadi enak masangnya, lalu data klik, tayangan halaman dan lainnya itu semua ada datanya, yang diatas itu saya tutup karena malu baru sedikit dollarnya.hehe (moga bertambah, ngarep..)he



tapi hari ini saat saya lihat di laporan ternyata yang muncul adalah seperti ini..



account saya sama sekali tidak ada data artinya tidak ada jumlah iklan yang ditayangkan, jelas saya kaget dong karena heran aja di blog masih ada tapi di laporan tidak ada data, ternyata Google Account punya aturan yang baru yaitu anda harus melakukan yang disebut "Manajemen Iklan Baru" dimana anda harus melakukan perubahan pada iklan-iklan yang ditayangkan di web atau blog anda.. anda harus melakukan beberapa perubahan yang sebetulnya kita hanya harus masuk ke Unit iklan yang aktif lalu rubahlah apapun yang anda ingin ada perubahan dan simpan perubahan maka iklan tersebut akan kembali muncul di laporan kembali.. hal itu dimaksudkan agar


inilah penjelasan dari Google Adsense.."Jika sebelumnya Anda telah mendapatkan kode iklan, maka Anda akan melihat beberapa perubahan di account dengan fitur terbaru kami. Fitur manajemen iklan baru ini dapat digunakan untuk menyimpan rincian tentang unit AdSense, termasuk ukuran, warna, dan pengaturan saluran iklan di server kami. Dengan menyimpan rincian tersebut di server kami, bukan di kode iklan pada halaman, Anda dapat melakukan perubahan terhadap unit AdSense pada halaman dari account Anda."

Apakah yang berbeda dengan cara saya membuat iklan?


Kini kami menawarkan pilihan untuk membuat unit AdSense baru yang dapat disesuaikan dan diperbarui dalam account Anda agar perubahannya terlihat secara langsung di situs Anda. Bila Anda membuat unit AdSense baru, rincian unit iklan tersebut (seperti warna dan saluran) akan disimpan dalam account AdSense Anda. Dengan demikian, Anda memperoleh manajemen iklan yang lebih cepat dan mudah untuk melakukan perubahan pada unit AdSense dengan cepat tanpa perlu menyisipkan ulang kode iklan atau melakukan perubahan tambahan pada halaman tersebut.


Perlu diketahui bahwa saat ini pilihan pengelolaan iklan dari account Anda hanya tersedia bagi unit AdSense untuk konten dan arahan.

Bagaimana cara mengelola unit AdSense yang ada?

Untuk mengelola unit AdSense yang telah Anda buat, cukup lakukan langkah-langkah berikut:

Sign in ke account Anda di http://www.google.com/adsense.
Dalam tab Konfigurasi AdSense, kunjungi halaman Kelola Iklan.>Pada halaman tersebut, Anda akan melihat daftar unit AdSense aktif - unit yang baru saja dibuat atau menerima tayangan dalam 7 hari terakhir.
melihat daftar lengkap dengan memilih kotak centang di sebelah 'Tampilkan unit AdSense tidak aktif'.) Pilih unit AdSense yang akan diperbarui.
Ubah pengaturan untuk unit tersebut, kemudian gunakan pratinjau untuk melihat
perubahannya. Simpan perubahan Anda

Setelah disimpan, perubahan akan terlihat dalam unit AdSense ini pada setiap halaman yang berisi kode unit AdSense tersebut. Perlu diketahui bahwa biasanya diperlukan waktu 10 menit agar server kami mengetahui perubahan tersebut dan mencerminkannya pada halaman Anda.

Untuk info lebih lanjut silahkan Login ke Google Adsense anda masing-masing..hehe keep blogging guys..

5 komentar:

BeeMouNTaiN said...

dulu aku sudah nyoba tapi malah dolar ku ada yang nyuri..sampe2 keselnya aku blokir saja blogku. dan blog yang sekarang nyaris tanpa kehadiran iklan didalamnya. jadi aku masih pikir2 tuk pasang itu,..tapi ok deh aku coba lagi ya..
trims yaa infonya..

Anonymous said...

wah.. sudah mulai mendulang dollar nih..:)

blendunk's blog said...

wah, emang google adds bisa untuk untuk Konten dalam Bahasa Indonesia ya?

cz di akun adsense ku ko cuma da untuk pecarian ama feed aja ya.. gag ada pilihan u menampilkan iklan text kaya di blog ini. gmana ya?

Anonymous said...

saat daftar di google adsense milih bahasa di blognya apa?? kalo bahasa indonesia harusnya di banned tapi kalo milih b. inggris trus kontennya bahasa indonesia itu pake kode tambhan..

Anonymous said...

Wah, lupa bahasa apa, cz ud lama. kl misal pke b.indo? brati q mesti daftar lagi.. emang bisa?

trus kl misal pke b.ing tp kontennya b.indo, kode tambahannya gmana?

please help me on http://blendunk.blogspot.com/2009/03/pasang-iklan-di-google-adsense.html