gdpermana' blog

"The Simple Blog..."

9:59 AM

Tips Dapet Page Rank 1 Dengan Waktu Singkat

Diposkan oleh Admin

Sebenernya sih saya agak malu juga untuk posting yang satu ini, karena saya pun nyari tau semuanya dari sobat-sobat blogger yang baik banget ngasih tau pengalamannya dan saya takut berasa sok bisa nulis beginian tapi karena ada yang meminta yaitu mas BAM jadi ya saya coba kasih tau deh walau mungkin cara ngasih taunya masih amatir juga.. maklum ngeblog baru seumur jagung..hehe


saya juga masih ga percaya sih kenapa secepet itu kurang dari 1 bulan atau 2 mingguan lebih saya bisa dapet Page Rank 1 walaupun pertama saya bikin itu ga pernah diapa2in tapi hanya bikin dan sudah diacuhkan begitu saja sampe pada tanggal 17 januari lalu saya mulai posting lagi setelah bisa "read More"..
Mas Bam cara yang saya lakukan sih waktu itu
1. Saya mulai banyakin postingan walaupun ga berbobot sampe sekarang,hehe tapi minimal ada postingan lah.
2. Terus saya cari tahu tentang Link, apa itu link dan sebagainya tapi tidak langsung cari link karena blog masih malu2in untuk nyari link, mpe sekarang juga masih malu2in..he
3. Terus saya nyari beberapa Adsense atau iklan ada yang di approve ada juga yang di banned.
4. Terus saya pernah baca untuk meningkatkan posisi kita di Google Search itu ada baiknya dan disarankan untuk memasang tag meta, alhamdulilah beberapa hari kemudian posisi saya muncul juga bahkan sekarang ada di Hal 1 baris ke 2, contohnya dengan entri keyword "page rank 1".
5. Lalu saya memasang gadget-gadget yang lain agar lebih berisi keliatannya kaya Feedjit traffic feed, Feedjit trafic map, recent visitors dan teman-temannya supaya saya bisa tahu jumlah pengunjung dan perkembangan blog saya terkenal atau tidak,hehe .. tapi saat itu terlalu banyak dan banyak yang saya buangin lagi.
6. Kemudian setelah itu saya melang-lang buana ke blog-blog para bloger yang sudah mahir kemudian meninggalkan jejak entah comment atau pun ngisi shoutmix lebih bagus lagi di blog yang page rank nya tinggi dan sekalian nyari info tentang blog juga, tapi terkadang tanpa seijin yang punya blog saya masukan Link blog tersebut ke blog saya,he (maaf yah) saya yakin tidak akan ada yang keberatan Linknya saya masukan ke blog saya, tujuannya sih supaya saat saya nyari tutorial tentang yang lain saya ga capek-capek search di google lagi.
7. Kemudian saya juga banyak melakukan registrasi dengan conten yang berhubungan dengan blog seperti link payer

terus ada juga
bisa daftar disini tinggal klik logonya aja.
kalo ini sih tujuan untuk bisnis ya bisa berhasil atau ga, paling tidak blog kita tercantum di conten2 tersebut, masih banyak yang lainnya ko, pasti anda juga sudah tau...
8. Berikutnya ini yang menjadi kebiasaan seluruh blogger dimanapun berada dan kapanpun Online, yaitu blogwalking atau jalan-jalan ke blog lain sambil tukeran link dan tentunya mempererat persahabatan dan pertemanan para blogger, ini wajib dan kudu dilakuin supaya link kita ada dimana2.. dan terbukti dalam waktu setengah bulan saat pertama saya search keyword "gdpermana" di google (karena itu nama blog saya) yang muncul adalah angka yang sedikit yaitu 152 hasil pencarian tetapi setelah 1 bulan kurang saya keliling atau blogwalking ke blog-blog yang lain itu hasilnya berubah menjadi 1,780 hasil pencarian memang masih sedikit sih tapi dengan waktu yang kurang dari 1 bulan atau sekitar 2 minggu itu sudah lumayan untuk pemula seperti saya..
9. Tinggal tunggu hasil deh, anda bisa registrasi di http://mypagerank.net untuk mengetahui page rank anda dan juga untuk menambah "aksesoris" di blog anda.

untuk mas BAM cuma ini yang bisa saya kasih tau, semoga bisa membantu anda, maaf saya ga bisa ngasih tau seperti masang tag meta, memperlebar kolom atau sebagainya karena saya belum mahir dan belum pantas untuk memberi tahu hal seperti itu, banyak blog yang sudah memposting tutorial-tutorial seperti itu..
kalo ada kesalahan dalam postingan ini mohon diberitahu. terima kasih

8 komentar:

Anonymous said...

moga naik terus PR nya

konixbam said...

wah... thank mas, buat responnya yang cepet.. hehe.. maklum saya masih baru di dunia perblogeran. :)

berarti klo mau cepet naik rank nya, banyak2 buat backlink yaw??

Anonymous said...

iyahh, bener banget harus dibanyakin backlink nya, terutama ke page rank 3 atau 4, nti coba aja search di google dengan keyword blog anda.. untuk ngukur berapa link anda.. banyakin jalan-jalan aja, saya aja didepan komputer dari jam 4 sore mpe jam 4 subuh, waktu itu..hehe

Anonymous said...

yup... thx brow.

banyak2in koment dulu...

Anonymous said...

Ok coy!!! salam kenal yach?!?!

Joe said...

emm...om panggil saya aja ad,teman,sob,bro hahahaha saya masih muda kok 15thn hehehe aslie deh

owww..kendala nya di mana bos??
mksd nya gak bisa menjadi animasi gitu

Anonymous said...

oaaalaa, masih 15 th toh.. beda 8 th.hihihihi

Anonymous said...

nice posting, thanks bro, saya banyak belajar dari anda.

maklum, mse newbie neh.
sering2 mampir ya..

http://blendunk.blogspot.com
-blendunk yang selalu ingin tahu-