gdpermana' blog

"The Simple Blog..."

8:04 AM

Profil Negara Italia

Diposkan oleh Admin


Mengambil karya seni Botticelli, Leonardo da Vinci, Michelangelo, Tintoretto dan Caravaggio, yang opera dari Puccini dan Verdi, di bioskop dari Federico Fellini, tambahkan arsitektur Venesia, Florence dan Roma dan Anda hanya memiliki sebagian kecil dari Italia dari lebih dari harta abad.

Italia politik lansekap seismik mengalami pergeseran pada tahun 1990-an ketika "Clean Hands" operasi terkena korupsi di tingkat politik dan bisnis besar. Beberapa mantan perdana menteri itu implicated dan ribuan pengusaha dan politisi yang diinvestigasi.

Italia merupakan salah satu dari enam negara yang menandatangani Perjanjian Paris 1951 pengaturan Eropa pada path ke integrasi.Telah staunchly di jantung Eropa sejak itu, meskipun pada awal 2000s pemerintah Silvio Berlusconi mengadopsi sikap yang lebih Eurosceptic. Mr Berlusconi align Italia berusaha untuk lebih dekat ke AS, melanggar peringkat dengan negara tradisional sekutunya, Perancis, dan Jerman, dalam dukungan untuk US-led promosi di Irak. yang merupakan perdana menteri dari 2006 hingga 2008, yang diambil dari Italia pasukan Irak dan mengatur tentang pemulihan hubungan baik dengan negara-negara anggota Uni Eropa lainnya.

Italia adalah terbesar keempat Eropa dan ekonomi lama untuk menikmati salah satu dari pendapatan per kapita tertinggi di Eropa, walaupun penurunan tradisional seperti industri tekstil dan mobil manufaktur sebagai akibat dari globalisasi.
Namun menjadi salah satu eurozone korban krisis keuangan global 2008. Pada musim gugur, perekonomian telah dinyatakan telah jatuh ke dalam resesi keempat dalam waktu kurang dari satu dekade.

Ada kekhawatiran atas kelahiran Italia menilai - yang terendah di Eropa - dan implikasi dari sebuah ekonomi ageing pendudukDengan populasi ramalan turun signifikan selama 50 tahun, akhir Pope John Paul II, Italia diinstruksikan untuk "rediscover budaya kehidupan dan cinta ... dan misi mereka sebagai orang tua".

Fakta
• Nama lengkap: Republik Italia
• Penduduk: 59 juta (PBB, 2008)
• Modal: Roma
• Luas: 301.338 km persegi (116.346 sq mil)
• Pusat Bahasa: Italia
• Besar agama: Kekristenan
• Harapan Hidup: 78 tahun (pria), 83 tahun (wanita) (PBB)
• Unit moneter: 1 euro = 100 sen
• Utama: Mesin dan peralatan transportasi, kimia, pakaian, anggur
• PNB per kapita: US $ 33,540 (World Bank, 2007)
• Internet domain:. It
• Kode panggilan internasional: 39

Pemimpin
Presiden: Giorgio Napolitano
mantan anggota Partai Komunis, telah bersumpah sebagai Italia's 11th pasca perang presiden pada bulan Mei 2006.

Italia presiden pada kepala angkatan bersenjata dan mempunyai wewenang untuk memveto perundang-undangan, membubarkan parlemen dan panggilan Pilkada.

Perdana Menteri: Silvio Berlusconi
Silvio Berlusconi mulai ketiga istilah itu sebagai perdana menteri di Italia pada bulan Mei 2008, kepala pusat-kanan koalisi sendiri termasuk partai Forza Italia.

Angka yang dominan di sebelah kanan sejak 1994, ketika ia pertama langsung dipindahkan ke dalam politik, Mr Berlusconi membangun kerajaan bisnis dari konstruksi dan kepentingan di media asli Milan.

Dia adalah salah satu dari Italia wealthiest manusia, dan memiliki tiga dari tujuh negara saluran televisi dan beberapa surat kabar terkemuka. Dia juga memiliki minat dalam perbankan dan asuransi, dan memiliki tim sepak bola AC Milan.
Mr Berlusconi karir politik yang diluncurkan pada tahun 1994 permintaan korupsi, yang lumpuh yang ditetapkan pihak.

merek dan dapat populism-gambar, banyak dipromosikan melalui media kekaisaran, membuat dia baru Forza Italia ( "Mari kita pergi, Italia!") Partai terbesar di parlemen baru, dan dia seorang kepala rongseng kanan koalisi yang jatuh setelah beberapa bulan.

Ia digunakan periode bertentangan dengan Forza Italia reorganise lebih tradisional di sepanjang jalur partai, dan memenangkan Pilkada 2001 di kepala yang lebih luas pusat-kanan koalisi dengan komitmen untuk menyederhanakan sistem pajak dan separuhnya pengangguran .Dia juga berpihak Italia lebih erat dengan Amerika Serikat pada politik luar negeri, termasuk dukungan untuk invasi di Irak pada tahun 2003.
Pemerintah tidak dapat memenuhi target dan ekonomi, dan nyaris kehilangan daya pada tahun 2006.

Usahanya kontak dan peran media menyebabkan tuduhan dari konflik kepentingan, terutama melalui perundang-undangan yang dilihat sebagai melindungi kepentingan komersial. Mr Berlusconi has been put on trial at least six times over financial matters. Mr Berlusconi telah disimpan di persidangan setidaknya enam kali lebih dari hal-hal keuangan. Meskipun ditemukan bersalah pada tiga kesempatan itu, ia kemudian acquitted atau manfaat dari berakhirnya dari undang-undang dari keterbatasan.

Krisis keuangan 2008 yang dipimpin ke dalam Mr Berlusconi meningkatkan popularitas penilaian. Dia telah mengambil langkah-langkah untuk memasukkan uang ke bank dan troubled tinggi profil perusahaan - seperti gagal operator nasional Alitalia - dan kemampuan untuk memerintah oleh SK bila perlu tampaknya mempunyai efek yg menenangkan minimal pada sebagian pemilih.

2 komentar:

JHONI said...

hm ada stu lagi yang terkenal dari italia selain pizzanya......yaitu kultur sepakbolanya yang memiliki sejarah besar

Unknown said...

Letak austronominya?