gdpermana' blog

"The Simple Blog..."

7:03 AM

Plagiat; Tanpa Izin..?

Diposkan oleh Admin


Seperti biasa buka blog, saya langsung liat statistik di widget blog ini, apakah ada perkembangan atau menurun, dan alhamdulillah yang masuk dari mesin pencari google masih ada, berarti tulisan saya alhamdulillah masih ada yang memerlukan.
Tapi saya kemudian tertarik dari statistik feedjit dengan link saifudinhidayat.blogspot.com, terus saya coba masuk ke blognya yang lumayan seperti apa ya? bingung dijelasinnya juga silahkan aja teman2 berkunjung ke blognya, tapi saya kaget dan bengong saat membaca salah satu postingan tentang menteri-menteri dalam kabinet Indonesia bersatu jilid II perasaan saya kenal dengan tulisan dan kata-kata di postingan itu dan juga dengan Photo bapak presiden dan wakilnya, ini dia link nya http://saifudinhidayat.blogspot.com/2009/10/kabinet-indonesia-bersatu-jilid-ii.html.

Dan ternyata memang benar bahwa itu adalah tulisan saya yang saya tidak tahu dia ijin ke siapa, tulisan itu ada di blognya dengan titik dan koma yang sama, photo kanan dan kiri dengan judul kabinet ditengah-tengahnya. saya agak bingung aja, apa ga bisa buat kata pengantar sebelum nama-nama menteri, kenapa harus semua tulisan saya di copy paste (ctrl+C n ctrl+V) dan tanpa ijin, yang saya bingung sampe judulnya pun sama persis dan di judul tengah-tengah itu sama seperti disini ada link dari postingan itu.. kalo nama-nama menteri oke silahkan diambil karena saya pun mencari dari yang lain, tetapi link sumber selalu saya tulis disetiap postingan saya. pun dengan gambar yang saya pake....
Bukan saya tidak mau tapi silahkan ambil dengan catatan ijin terlebih dahulu.

sumber gambar : sahlulfuad.6te.net

15 komentar:

Ariesvio said...

Wah sedih juga ya kalau postingan diambil begitu saja....
Hal serupa pernah saya alami...ya mestinya kalau posting jangan lupa cantumkan sumbernya....salam sukses

cara menaikkan pagerank said...

mungkin plagiator lagi ngetrend saat ini..

khantry said...

De anchor sama backlink dari blog loe dah ga ada lagi.. minta donk untuk khantry.net

Please..
hehehe..

thecybergal said...

yap, seharusnya bagi plagiator minta ijin dulu...
ato seenggak-enggaknya cantumin sumber dan link si owner..
sabar deh gan...

Unknown said...

wah gawat tu bro,......... orang cape2 bikin postingan malah ditiru tanpa sumber lagi,.........kita hack aja blognya kawan,..........

Andri Wiyasa said...

Udah ditanya belum ke Mr. Copy Pastenya? Apa alasannya melakukan itu? Mdh2n nkita bisa lebih berpikir bijak.

Salam YAKIN SUKSES !!!

budiawanhutasoit said...

hmmm...copas sih ngga salah, asal mencantumkan sumbernya..ngga susah kan?
itu yg copas, tau etika dikit-lah..hargai usaha orang lain..

xander said...

biarkanlah mereka berkembang
malas kali pun aku buka blog itu
kayak spam gitu blognya terlalu banyak flash banner dan pernak2 ini itu bikin down koneksi

kelirirenk.co.cc said...

Sebaiknya bukan kopas, tapi ada baiknya ditulis lagi dengan menggunakan bahasa kita...

Mending saling tukar komen daripada kopas artikel lain

ipin said...

di klarifikasi saja sob dengan si pelaku..dan minta bikin permohonan maaf kalau tidak mau Laporin saja sama mbah google :D

the sun shine said...

kalo blog saya di tiru, cuma beda template ma url, isi posting ma nama blog sama..gmna yah ngatasinya? cek di http://blackkarisma.blogspot.com/2009/10/my-blog-was-copied.html

the sun shine said...

kalo blog saya di tiru, cuma beda template ma url, isi posting ma nama blog sama..gmna yah ngatasinya? cek di http://blackkarisma.blogspot.com/2009/10/my-blog-was-copied.html

Admin said...

tetap semangat sob =)

soff-tis said...

ikut prihatin bro,ngeblog seharusnya nambah kawan bukan nambah musuh,,,hik..hik jadi sedih kalau begitu.

taris said...

Anggap aja si plagiat adalah fans beratmu sob, sehingga saking ngefan ama kamu apa yang kamu buat diambil seluruhnya sebagai koleksi :)