gdpermana' blog

"The Simple Blog..."

11:42 AM

Berselimut Duka dan Tawa

Diposkan oleh Admin

Lagi asik-asiknya ngeblog, lagi semangat-semangatnya bikin posting dan mengkoleksi blog ternyata berita duka dan awan tebal menyelimuti di sekitar kepala ku..hiks..hiks..

karma kah ini?? minggu2 yang lalu saya bikin postingan tentang Page Rank Mbah Google yang misterius dengan image atau gambar sesosok "wajah besar" yang mengganggu orang yang sedang melintas, apakah google marah pada blogku ini?? mungkin kata google "sue masa bentuk gua kaya gitu?? awas lo entar". mungkin gak yah??hehe
apa mau dikata, nasi sudah menjadi bubur, maaf yah Tuan Google, Piss ga lagi-lagi deh.

3 minggu atau hampir menyentuh 1 bulan, blog saya yang ini emang ga diapa2in, didiemin, dikucilkan dan diasingkan, kasihan emang tapi ya karena saya lagi bikin blog baru penghasil uang apa mau dikata untuk sementara ga saya tengok. Pengunjung dari Search Engine pun sepi dan melunglai. Pas malem ini waktu saya cek di www.rankwidget.com sumpah ga ngenakin banget, sampe 5 kali dan 6 kali saya cek tapi ga rubah-rubah, syukur-syukur takut salah ngetik adminnya jadi bisa berubah lagi sampe test ke 8 kali tetep aja kaya gitu..


dan ini tes ke 9 kali.

akhirnya nyerah deh ampun. tapi masih penasaran trus saya test lagi di mypagerank.net eh malah sama aja bis cek dari situ trus saya lihat-lihat sekeliling blog saya ternyata jreng..........paling bawah tengah-tengah jelas terpampang, tadinya sih ini terus berubah jadi
bis ngelihat itu mau ngomong apalagi..

Tadi siang waktu saya blogwalk saya baca-baca postingan para blogger yang PR nya turun, eh ternyata itu Dream Come True di blog saya. secepat itu naik dan secepat itu pula turun. 1 bulan naik 2 bulan turun, mana saya sempet ngasih saran ke temen-temen blogger, tapi gpp deh semoga sarannya bermanfaat karena sebelumnya saya berhasil walaupun sekarang saya kena getahnya karena nyuekin blog kesayangan saya ini.


tapi ada hal positif dari ini, kalo Page Rank itu emang gabisa di perkirain, dan Page Rank saya baru 1 jadi ga terlalu bikin pingsan.hehe makasih Tuan Google, mulai saat ini saya akan isi postingan yang dicari oleh banyak orang,(bisa gak yah?)hehe harus bisa. biar pengunjung dari search engine juga ga sepi dan thanks sobat yang masih mau hadir di blog saya ini.
saya jadi teringat sobat blogger, Bli Agus, beliau bilang "walaupun Page Rank turun yang penting masih bisa bloging ria dari pada buka site porno". Dan yang terpenting dollar tetep ngalir..hehe


saya mau nanya nih temen-temen blogger, menurut kalian apa penyebab page rank turun?
1. 3 minggu ga diapa2in.
2. Pengunjung dari Search Engine berkurang
3. Ganti Template
4. Atau karena postingan saya tentang Page Rank Mbah Google yang Misterius (pake gambar penampakan)??hehe
5. Atau Kurang ber-amal??

12 komentar:

aton said...

Pagerank mbah google emang misterius boss.. kita ga tau alasannya, yang jelas bukan karena alasan diatas. mungkin karena review... kebanyakan blog-blog yang kebanyakan review, baik paid review atau review lainnya kena penurunan pagerank. yang dianjurkan oleh google isi postingan review dan natural perbandingannya 1:2. gitu yang aku baca...

gdpermana said...

waduh,, kalo bener mending ngelepas yang review-review deh.. ngerti-ngerti kalo gitu, artinya google nganggap saat blog kita banyak di kunjungi atau ngereview itu karea ada paid review dan lain-lain yah???...
thanks sobb.

budiawanhutasoit said...

pagerank dari si gugel itu misterius.
orang bilang turun karna ini, karna itu..susah ditebak mana yang benar.
tapi, dari pengalaman beberapa temen yg PR blognya digebuk sama gugel, krn kebanyakan job repiu.
saya juga lagi nungguin..kira2 blog saya kena gebuk juga ga sama si gugel..

Blok c No.3 said...

Tenang aja Sob...hidup sekali untuk senang-senang...pokoknya jangan pikirin tuh PR....yang penting walking - walking blog jalan terussss....hehe...

BeeMouNTaiN said...

kalo aku sih gak ambil pusing sama yang begituan, soalnya masih bisa ngeBLOG juga udah syukur ...maklum gratisan hehehe

dedy21 said...

wahhh jadi ngiri sama yang udah bisa ngreview..... blog gue kapan ketrima ya?? hihihiii..... salam kenal bang, keep blogwalking

gdpermana said...

iya sih kang abie.. yang penting masih bisa ngeblog.. tapi saya mikirin itu karena tujuan saya ngeblog kedepannya,, tugas-tugas kuliah saya bisa di serap atau di ambil ma adik-adik mahasiswa, ya itung-itung berbagi, jadi tanpa page rank. takut ga nongol di halaman pertama.hehe


dedy21. salam kenal juga sob... mending saya lepas aja review-reviewnya..hehe

gdpermana said...

oiya untuk sobat zetro bener sob hidup cuma sekali.hehe tapi paling ga yang berkesan.hehe

Neng Aia said...

mas permana nge-post PR juga yah?? tapi Page Rank.. hihi

Risti said...

santai aja pren jangan ngoyo mikirin PR sing penting hepi waktu blogwalking and dapt banyak temen.

gdpermana said...

iya thanks yaw temen-temen atas wejangan dan nasehatnya..he makasih banyak..

donadz said...

wah...ternyata nasib kita sama ya..blog saya juga pernah dibabat abis ama mbah google, dari pr 5 jadi 0, bayangin betapa shock beratnya...hik...hikkk. tapi sekarang sih alhamdulillah dah balik 5 lagi.