gdpermana' blog

"The Simple Blog..."

1:48 AM

Dilema Link Banner dan Click Ads

Diposkan oleh Admin

Jam 4 sebenernya ada kuliah MPK (Metedologi Penelitian Komunikasi) mata kuliah buat nyusun skripsi, cuma perasaan pengen posting ini dulu nih, masih ada waktu 40 menit untuk nge post..he

Dilema ngeblog...

Awal-awal ngeblog mungkin akan kelihatan keren kalo banner kita terpampang di blog sobat kita, kita semua saling bertukar link banner, saya juga sama dengan yang lain pada awal sampe sekarang masih mencari link baik banner ataupun texlink.

Tapi setelah Link Banner sudah banyak, mungkin sudah puluhan ataupun menyentuh angka ratusan ada konsekuensi yang harus diterima. ya, Loading blog kita lama banget atau si "Lola" sering nempel di blog kita. Pasti kita bingung mau diapain nih banner. ga mungkin kan kita buang banner teman-teman kita yang sudah sedemikian cantik di buat oleh sobat kita, mau ga mau kita harus punya alternatif lain. ]
Alternatif atau solusi dimana kita ga ngebuang banner temen kita tapi ga bikin si "Lola" terus nempel di blog kita, dan langkah ini juga sudah banyak dilakukan oleh sesepuh blogger yang lain, seperti yang kita tahu Mbak Li membuat blog khusus untuk banner dan saya juga telah ijin untuk mengikuti langkahnya.he

mbak Li membuat page khusus banner untuk menjauhkan si "Lola" nempel di blognya yang bakal mengusir visitor, pengunjung ataupun sobat kita yang ingin mampir di blog kita.

saya pun demikian, sobat Jhoni bilang kalau blog saya lemot, saya langsung bales shoutmix om jhoni bukan untuk marah-marah,he tapi untuk meyakinkan kalo saya akan mempermak blog saya supaya teman saya tidak kapok untuk mampir dan akhirnya Link Banner teman-teman saya pindahkan ke page khusus banner tapi tetap backlink, jadi supaya temen-temen ga kapok mampir kesini tetapi saya pun tetap menyimpan banner kalian. bagi yang kurang berkenan saya mohon maaf..

Dan sebelum saya posting disini pun blog saya yang poison di kritik oleh "hwohoho" kalo blog saya rame dan berat.hehe makasih yah dah ngasih tau, bis itu ya langsung deh saya pindahin juga..he

Tukar Click Adsense...

Bagi para klikers google adsense harap baca artikel ini Link ada juga komentar dari sobat blogger yang sudah merasakannya.

Ini juga yang menjadi Dilema ngeblog, bagi yang punya google adsense ada bahayanya jika kita tiap malem muter-muter untuk mencari para klikers adsense yang setiap malem gentayangan,hehe termasuk saya juga sih..
Kalo ga muter-muter, dollar kita ga naek dengan drastis, tapi kalo muter-muter bahaya juga, banned menanti.

Saat saya blogwalk saya sampe disatu blog An Gg Ar An yang menjelaskan bagaimana google mendeteksi klik penipuan atau bukan, dan saya pikir ini penting untuk di sebar luaskan dan saya dapat ijin untuk menyebarluaskannya.. Alhamdulillah.

Baca lah artikel ini penting agar kita semua menjaga persahabatan antar blogger dengan adsennya dan juga dengan para klikers ads.. terima kasih, semoga kita semua saling menghargai dengan tidak asal mengklik adsense teman kita.


33 komentar:

pengguna said...

Gw juga kepikiran gitu sob...tapi blom buat sih...hehe...

bisnisway said...

wah bener mas, saya juga ud buat link khusus, tapi lebih enak text link kenapa yah, lebih simple aja. sebenernya kode etiknya gimana sih? harus banner and text atau salah satu juga gapp?

Anonymous said...

waduh kalo kode etik sih, saya juga gatau.. menurut saya sih itu kesepakatan saat kita link exchange aja ada yang minat dua-duanya ada juga yang minta texnya tapi ada juga yang secara sukarela dua-duanya.. tapi kebanyakan meminta link banner.. maslahnya kalo link banner saat kita sedang "meload" itu kan pasti meminta atau menyambung atau transfer data entah dari photobucket atau geocities, nah ini yang bikin loadingnya berat.. ini juga yang menjadi dilema dan harus ada solusi tanpa merugikan dan mengecewakan keduaya sehingga persahbatan antar blogger tetep terjalin..hehe

Anonymous said...

wow, akhirnya colom komen nya muncul juga.. :D

kl q lebih suka link teks aja sob, g memberatkan toh yang penting kan link exchannge (tukeran link) bukan tukeran gambar :D

google adds,..
di google nya sendiri kan uda ada aturanya, n banyak cerita y punya akun GA di banned, bahkan dulu pernah GA memblaklist member dr indonesia,. so ikutin aja aturannya deh.. :D oke sob..!!

salam blogger sukses...!!

Anonymous said...

blendunk, masalahnya para klikers ads yang sering ngklik itu yang gabisa di kontrol...

Anonymous said...

wahh.,,dulu saya juga punya masalah ini,,tapi sudah ditangani dengan cara yang sama...hehehe..

Anonymous said...

bagus juga ide yg kyk gini nih...

Anonymous said...

rada males kalo bkn blog baru hanya buat banner..mendingan bikin kolom sendiri buat naro banner sob..tapi itu semua tergantung s pemilik blog..

Sidiq Nur Widayan said...

setuju

Anonymous said...

Sob klo di bikin menu semacam Link Sahabat gmana, jd gak langsung tampil di halaman depan kan sama aja klo buat blog baru gak langsung tampil.. Thx

Anonymous said...

Iya bro, loading baner bisa bikin loading lambat. Kalau tetep mau pasang baner, coba cek ukuran filenya, kadang ada baner yang dibuat pake photosop tapi ukurannya sampai 3 MB, bisa kelenger tuh visitornya..

Anonymous said...

biar ga tampil d halaman depan mudah aja sob..klik menu posting, trus klik menu buat..di bwah ada tulisan Opsi Entri..Disebelah kiri ada Tanggal n jam entri..tinggal d rubah aja tanggal postingnya sob..

Anonymous said...

klo aq sih sob...taruh banner teman teman di postingan ... dan di set tanggal postingannya biar ga asuk postingan baru...

klo mau lihat hasilnya ada di

http://fajardesign.blogspot.com/2008/03/friendship.html

Admin said...

wahhh, ternyata memang dilema..hehe kalo saya mah bikin blog baru aja necomps.. kalo bikin postingan khusus buat banner takut ngaruh juga.. makanya gw buat blog baru trus di link kesini kan sama aja..

Anonymous said...

saya pribadi lebih memilih tukeran link dalam bentuk text aja..jadi tidak membuat blog menjadi berat..

Anonymous said...

setuju ama mas budi..bannernya bikin berat buka blog..

Anonymous said...

"..ada bahayanya jika kita tiap malem muter-muter untuk mencari para klikers adsense yang setiap malem gentayangan,hehe termasuk saya juga sih..
Kalo ga muter-muter, dollar kita ga naek dengan drastis,"
muter-muter cari klikers ads nya dimana&gimana mas? bagi tips juga donk cara naikin dollar diGA secara drastis :D

♥ Neng Aia ♥ said...

kemarin sih emang berat bgt klu ngebuka blog mas permana, tapi skrg udah lumayan lah.. :)

Admin said...

iyah,, berat banget dulu,, sekarang yang kurang perlu udah di buangin..he

Anonymous said...

betul sekali mas...saya juga pernah merasakan dilema seperti itu..untuk itu saya tetapkan cuman text link aja dan kebetulan saya juga ga punya (bikin) banner jadi ya adil aja hehehe...
betul juga, yang paling saya takutin adalah bann..

Anonymous said...

thanks for the komeng yah bro...

erwinyustiawan said...

cara itu bsa juga sih mas..tapi sekarang rata2 blogger lebih suka pake link daripada banner

kifni said...

bener tuh..apalagi dengan sekarang koneksi internet yang mulai lemot gara2 kebanyakan pengguna...

rohadi said...

kayaknya enakan teks link mas..lagian katanya master-master SEO lebih mudah dikenali google bot. itu kalo nurut aku sihh..:]

alphawave said...

text link lebih enteng, banner link bikin loading berat.. simple kan bro.. pake text link aje..hehehe.. just my stupid opinion loh :)

Unknown said...

Makanya saya sengaja nggak pasang-pasang banner atau majang award di blog saya. Kuatir blog saya jadi "lola". Rada sungkan sama temen yang ngasih, tapi ya ini kan demi masa depan site kita juga.

afiszone said...

itu adalah resiko yang harus kita terima. semakin banyak link di blog kita, semakin lelet juga loading blog kita.

Get Free 3 Domain

Visit http://blog.afiszone.com

Indoman said...

Memang inilah dilema link banner....
Ditaruh di homepage, kalau sudah banyak akan membebani loadingnya..
Ditaruh di page khusus.....Kualitas link nya ?
menurut teman-teman gimana ? Karena backlink nya hanya berasal dari satu halaman dan belum tentu dilihat sobat blogger lain.
Karena itu saya tetap pada text link exchange dan ditaruh di homepage.
Kasihan yang ngelink ke kita dan menaruhnya di homepage sementara backlink kita hanya dari satu page saja....
Menurut saya ini isu menarik....
Gimana pendapat teman-teman ?

Indoman said...

Maaf tambahan....
Padahal esensi link exchange adalah mendapatkan backlink...sukur2 bisa mendatangkan traffik.

Buat GA Kicker$...hati-hati. Sangat betul sekali apa yang dipesankan bung pemilik blok ini.
Mari sama-sama menjaga....

mur said...

menurut aku banner iklan terlalu banyak bisa bikin blog malah semrawut. cukup satu banner yang besar di bagian atas sidebar. banner iklan biasa nya jrang di klik.

Ghustie Samosir said...

Kalo gw sich bikin di postingan, gw taro aja semua disitu heheheh

Anak Nelayan said...

nice info sob patut dicoba nih..blog saya yang lama juga serba salah nih sob banner-banner sudah banyak blog pun semakin ramee dan sedikit semrawut otomatis loadingnya berat

Gossip said...

Wah bagus banget nih infonya..menarik..n berguna buat pembacanya