gdpermana' blog

"The Simple Blog..."

1:05 AM

Contoh Invalid klik..... ....bete euy....

Diposkan oleh Admin

Ini hasil dua hari yang lalu dimana ada seseorang yang mempunyai empat blog kemudian orang tersebut mengklik empat kali google adsense yang tayang di blog poison saya, mungkin dengan harapan bahwa saya juga akan mengklik google adsense di ke-empat blog dia...

Dan mungkin blogger tersebut hanya mengklik link iklannya saja sehingga klik tersebut dianggap invalid klik atau juga bisa disebut klik penipuan. Padahal saya sudah menjelaskan atau sudah dikasih kata-kata peringatan diatas shoutmix, tolong baca artikel "how google detect clik...." tapi tetap saja, yang namanya sedang memburu dollar itu pun tidak di gubris dan mungkin dengan enaknya dia "membantai" google adsense saya tanpa melihat produk di situs iklan tersebut, karena seharusnya supaya tidak dianggap penipuan kita harus melihat-lihat atau memilih produk dengan cara mengklik produknya, dan mungkin itu tidak dilakukan ditambah dengan 4 (empat) IP Adress yang sama mendarat di google adsense saya yang cuma jeda ga lama mungkin beda setengah menit kurang..

Sangat ampuh untuk "membunuh" akun saya di google dan cukup untuk menghilangkan dollar yang sudah saya kumpulkan untuk hari tua..(hehe emangnya kakek-kakek)...

Dan dari kemaren saya kepikiran tentang hal ini dan untuk melindungi akun saya supaya ga di banned oleh google maka dengan berat hati URL blog tersebut sudah saya laporkan kepada Tim Google Adsense..(terpaksa).
Dan blog tersebut pun sudah saya jelaskan gimana caranya supaya click yang dilakukan dihitung oleh google, tetapi dia hanya membalas "lakukan kepada saya menurut info yang kamu jelaskan".... bete kan sob...
saya ngirim penjelasan ke 4 blog itu dan 4 blog itu pun membalas dengan kata-kata yang sama.. terbukti jelas kalo itu milik satu orang dan shoutmix pun ngasih tau kalo itu juga IP Adressnya sama..

ini contoh click affraud atau invalid click. yang saya temukan di laporan dua hari yang lalu..



inilah hasilnya ...
terlihat jumlah klik dan jumlah dollarnya. itu tidak normal, seperti biasanya jika terdapat 16 dan 8 klik maka yang saya dapat bisa mencapai lebih dari 3USD

saya harap blogger yang telah mengklik 4 kali dengan IP yang sama dan dalam waktu yang singkat sadar bahwa yang dia lakukan bisa mengakibatkan akun saya di google di non-aktifkan atau di banned..
dan saya rasa dia pun bakal lakuin itu ke semua blog yang mempunyai adsense..


Saya posting disini atau saya posting dalam versi Indonesia (karena di poison sudah di posting, english version) hanya untuk memberi tahu kepada blogger tersebut bahwa yang dia lakukan salah dan sesama Publisher Google Adsense saya harap bisa saling menjaga satu sama lain..

Terima Kasih..
Semoga tidak banned aja deh, kalo udah gitu..

29 komentar:

pengguna said...

waduh...turut berduka sob...sabar aja yah, semoga ini menjadikan hikmah bagi kita semua.

Blog Sejarah said...

turut sedih juga pren :( tapi bagus postingannya spy qta2 yg blum tau banyak ttg adsense bisa ngambil pelajaran

bunda azka said...

wah... koq bs sih???

klo kyk gtu sih ya nunggu mpe tgl 25 bln april ini dong. mudah2an gak banned ya??

sukses terus deh

fajardesign said...

wah..mesti hati hati senggol sana senggol sininya sob...apalagi buat saya yang newbi banget di adsense...:)

gdpermana said...

iya nih semua saya lagi pusing bin lieur...

ga tau tuh blogger dari mana datengnya, ga tau etika apa...

thanks yah dah ngasih semangat walaupun tanpa adsense masih bisa blogging paling tidak usaha yg dilakuin ga sia-sia...

mRiKi_SiNi said...

wah2....
dah dapet duit semua neh...
jadi pengen aku...
dibimbing donk....
hehehehehe.....

andryzal said...

iya bener kata km..soal aku dah pengalaman tuh dgn itu,bahkan lbh parah lg.kdang orang semacam itu lupa diri bs membahayakan yg lain jg seharusnya bs tau etika dan cara yg aman walaupun pingin sdkt agak cheat sm ads.

narti said...

postingan yg bagus, jadi ngerti gmn aturannya. moga gk di banned yah. buat pelajaran semua saja. yg sabar yah friend.

mayaozk said...

ya tuh klo dah ngerugiin emg kudu diingetin..mg gk kejadian lagi ya kang ;)

afiszone said...

Sabar aja bro ...

IHSAN said...

nah itu dia boss yang saya alami karena ada pihak yang mungkin ga' suka atau ngiri, punya saya di klik habis2an dan saya ga' tahu karena jarang ngecek ke adsense,

eeeh tahu2 nya akun saya disable dan mati!

entah siapa dia tega sekali melukan bom klik seperti itu,

hati2 boss

Wafi said...

Sabar aja sobb...

Izar Baik said...

waduh sedih bgt denger ceritanya...

aniway, saya koq susah bener ya dapetin adsense for content? gmn siyh caranya:??

bayu nugroho said...

wah kacau tuh sob kalo banyak orang2 kek gitu, kudu dibeerantas wajib... moga2 ga dibanned ya sob...

Anonymous said...

susahnya cari uit

RImza said...

semoga kamu dapat kumpul duit dengan banyak dan tidak kena ban..

bintang said...

hehehe..jadi ngerti nehhh

Maryo said...

Duit-duit bikin pusing...

dee-Q said...

Houuuufh...hati-hati dan saling menjaga aja sob.. nyari duit susah...!!

Jhoni20 said...

waduh kalo blog saya yg dibegituin gmana ya......thanks brur infonya.....moga aja gak di banned ama GOOGLE ya!!!

aries said...

Buat jaga2..Kalo kita curiga ada yg melakukan click fraud thdp adsense kita, segera konfirmasikan ke Google bahwa kita curiga akan earning dollar kita yg mendadak melonjak (jangan malah kegirangan hehe), Karena di Term & Condition Google adsense juga disebutkan mengenai hal tsb, untuk mencegah org2 yg punya niat ga benar....Insya Allah Accountnya ga akan di banned..
Cheers :)

Admin said...

Aries, emang udah saya laporin kok URL itu, dan saya tau siapa yang ngeklik..hehe

alphawave said...

nggak bener banget itu orang bro.. kurang kasih sayang hehehehe... btw sebagai orang yang masih sedih karena kena banned ama google saya harap ente nggak di apa-apain sama si Oom ... :) tetap semangat brow...

Riri Maysyuri said...

emang dia beneran sengaja gitu yah???apa ga karna dia belum tahu jadi dia melakukan sesuatu yang ada dalam pikirannya...!?

kasimbu said...

nice artikel.....

An GG Ar An said...

mmm..emang agak susah dihindari yang kaya gitu..sama susahnya ketika gw jg lg nyoba bikin javascript supaya google adsense cuma muncul ketika visitor datang dari IP yang berbeda dalam rentang waktu satu hari.

Gw lg coba ngebuat supaya bisa detect IP, terus nyembunyiin google ads js jika IP tsb uda berkunjung lebih dari 1 kali pada hari yang sama..jadi aman deh..hehehe..

gsyah said...

wah,repot juga ya kalo gitu

pasang iklan gratis tanpa daftar said...

dapet pengalaman nih dari sohib
thx man.......

Blogger Ceria said...

nice info sob.. baru tahu kalo Google punya sistem kayak gitu buat identifikasi klik... :)