gdpermana' blog

"The Simple Blog..."

10:10 AM

Katanya Ngeblog Itu Asiiiiiiiik??

Diposkan oleh Admin



Blog.. apa sih blog??

Artis aja sekarang ngeblog??

Berarti kita sama kaya artis?? (ngarep..hehe}

sama ga kaya friendster, facebook, tagged, my space, orkut, black planet dll.
yang pernah gw denger waktu dibahas di RCTI, blog itu sama dengan buku harian kita di dunia maya atau tempat suka-suka kita nuangin apa aja atau tempat narsis lah. Bener ga sob??

tapi sekarang blog jauh berkembang (katanya) blog bukan cuma untuk buku harian kita atau i-diary tapi jauh dari itu blog bisa digeser sedikit demi sedikit menjadi web blog dan mungkin cikal bakal web yang bisa menghasilkan uang. (bener gak sih????)


Arti Blog Buat Saya (Part I..)

Awalnya saat denger kata blog yang ada di pikiran saya "maenan apaan tuh??" sama sekali ga da bayangan tentang blog di kepala saya ini yang isinya mungkin dah keisi sama cara nge-las,, bubut, gerinda (maklum STM) terus sekarang kuliah di komunikasi (nyambung banget kan) sekarang isi di kepala saya publik speaking, filsafat, teori komunikasi dan segala macam bentuk teori tentang komunikasi, tapi blog sama sekali ga tau (gaptek).


sampe pada suatu waktu, lupa hari apa tanggal berapa jam berapa, saya tau blog dari temen kuliah saya khantry atau yang biasa beredar dengan nama insomaniaz ,, insomaniaz ini punya blog dan dia jelasin tentang blog. pada saat dia tanya
insomaniaz : punya blog ga,

dengan nada bangga gw jawab

"punya dong"

mana, ko gw gatau

Blog di ep-es. (hehe)

Denger blog di ep-es dia ketawa.. dalam hati dan pikiran gw mikir
"bukannya di friendster juga ada blog, gw punya blog disitu dan gw update seingetnya, ko malah ketawa"

dia ngasih tau kalo blog itu blogspot, tapi saat itu gw belum "terjun" ke "TKP" karena masih bingung buat apa dan mau diapain blog itu???????? dan insomaniaz pun akhirnya meninggalkan seribu tanya di otak gw yang terus mikir dari hari ke hari "apa sih blog?? gw ga gaul dong kalo ga punya blog".


saat itu gw masih maen di ep-es (hari gini ep-es),, di kelas pun cewe-cewe pada ngomong "ada yang lagi jadi maniak ep-es".. sumpah bikin gw ga enak body dengernya, tapi gw cuekin lah,, dan gw terus ber ep-es ria (karena di ep-es gw dapet cewe, padahal 1 kampus..hehe).


suatu hari saat lagi ngumpul & ngobrolin tentang dunia maya tiba-tiba insomaniaz ngomong "dayat aja sekarang mulai gaul tuh,, nanya-nanyain blog aja" saat denger itu gw mulai mikir kalo gw harus bikin blog gimana pun caranya..


akhir september 2008, saya register deh di blogspot dengan ID "gdpermana".. tapi ini bukan awal yang baik karena selama 3 bulan ga pernah diapa2in..hehe

3 bulan berselang,......
saat malam hari, dosen, insomaniaz dan gw ngobrol tentang blog atau "yuwie" kalo ga salah, "kaya sejenis makanan gitu namanya".. dan akhir kata dosen itu bilang "try ajarin tuh si dede" (ini pernah gw ceritain di postingan gw sebelumnya)..

saat denger kata itu otak gw langsung connect dan pikiran gw bilang "lets do that".. akhirnya dengan kata2 itu gw mulai ngeblog lagi (17 januari) dan dapet kata sambutan dari khantry "yoi, gdpermana' blog makin oke di 2009" dalam hati gw bilang amiiin...


ga lama bis itu sekitar 28 januari tau-tau gw dikasih hadiah dari mbah google hadiahnya "Page Rank 1" dan gw pun taunya dari Insomaniaz.hehe dari situ gw nambah semangat ngeblog walaupun dengan template 2 kolom yang disediain blogspot..(pantang mundur) sampe suatu hari ada yang comment dari londo "bule" dia bilang "cobalah untuk 3 kolom"..


Singkat Cerita
gw bisa dapetin yang tiga kolom hasil dari menjelajah tutor para master tapi dengan blog berbeda yaitu poison_tech dan gdpermana' blog terpaksa harus di anak tirikan selama 3 minggu lebih.. setelah itu gw mulai berpikir untuk mengembalikan eksistensi gdpermana' blog dan kemudian gw coba cari template yang asik, indah dilihat dan akhirnya "menurut gw" gw dapet template nya gdpermana' blog dengan template baru lebih bikin gw semangat untuk nge blog dan akhirnya gw bikin lagi blog dengan nama All About Human & Animal dengan template yang sama tapi agak aneh sih namanya, itu sengaja karena untuk nyimpen google adsense yang sebelumnya numpuk di poison_tech jadi ingin lebih spesifik aja dan dari poison_tech sudah lumayan memberikan dollar.hehe.


Arti Blog (Part II)
dan sekarang arti blog buat gw adalah blog bisa membuat gw berpikir lebih maju, berpikir untuk berbagi pikiran, mencari teman, belajar untuk menjalin rasa solidaritas, dan mencari recehan rupiah..hehe dengan blog pun gw merasa bahwa gw bisa ngasih sesuatu ke seseorang saat artikel kita dibutuhkan oleh orang itu yang sama sekali kita ga kenal.

dan dengan blog pun gw bisa tau ma banyak orang-orang hebat di dunia cyber, orang-orang yang berkreasi dengan HTML atau pun XML..
thanks buat kalian yang mau bantu gw dengan gratis, yang bikin blog gw jadi lebih enak dilihat..hehe terutama untuk Andi Blog yang ngasih pengetahuan atau cara bikin slide.. mantep bos..

buat Mas Arton yang dah dua kali ngebikinin Banner Link, untuk yang blog ke 3 saya coba sendiri mas, pengen belajar walaupun agak "nyontek"..hehe
dan malam ini juga saya dapet "wejangan atau pencerahan"hehe dari Neo Comp4 dan Bli Agus kalo ngeblog bukan cuma nyari page rank tapi masih banyak hal-hal yang lebih penting dari itu semua...

Tapi blog pun membuat saya lupa waktu, dan pacar saya Rifa merasa di dua kan, maaf ya fa..

Dan satu kata terakhir "ngeblog itu asiiiiikkkk"

Setujukan sob????????????..

udah ahh capek ngetiknya..

jangan baca yahh,, tapi komentar ajah..hehe piss.. salam blogger..

24 komentar:

fajardesign said...

wah .. saya yang pertama comment disini ya..

blogging itu emang assiikk sob..saya betah berlama lama di depan kompie hanya untuk ngeblog sob...dan rata rata perhari saya ngeblog 8 jam(yaiyalah jaga warnet..haha)

blogging terusss sobbb..

salam.

gdpermana said...

thanks sob,, iyah saya juga sama di depan kompi dari jam 5 sore mpe jam 5 pagi..(jaga juga)
asiik bener mpe lupa waktu....

ANDIE said...

wah wah namaku disitu lg hueheueheheh...wah ni bos yg satu ini semakin canggih aja blog2nya.salut aq melihat beliau belajar blog.btw cerita diatas menarik juga sempet senyum2 sendiri waktu aq baca.inget aq dulu waktu 1x ngeblog...heheh..

gdpermana said...

hehe,, ya begitulah sob,, itu asli bukan rekayasa (udah kaya sinetron aja)hehe

nama mu ada disitu karena saya ga lupa kulit sama kacang eh kebalik sob,, kulit sama kacang eh kacang sama kulitnya..(jayus yah?.)he

btw.. thanks sob.. ada 1 lagi tutor mu yang blum saya aplly,, read more versi 2..hehe..

mocca_chi said...

ngeblog itu asyik, nambah teman dan tentunya nambah kerjaan *ada yg ditengok dengan semangat pagi-pagi soale wkwkkw


mari semangattt

Lies said...

Wah....selamat kena "candu" blog deh :D

gdpermana said...

@ mocca_chi: apa nih yng di tengok?? shoutmix? coment? dollar? atau profil para blogger??hehe


untuk mbak Lies, iya nih saya kena candu tp gpp deh,, mumpung koneksi gratis,hehe dan nambah ilmu juga biar ga gaptek...

Blok c No.3 said...

untung kaga kecanduan camfrog kaya gw sob...bahaya !!!
Top abizzz dah elo sob...

budiawanhutasoit said...

ngeblog itu tergantung kitanya, mo dibawa kemana..apa mo di monetize atau hanya sekedar diary yang di online-kan..
yang penting apapun makanannya, minumnya tetap teh botol..heheh..salah
yang penting..happy blogging aja..

gdpermana said...

iya zetro,, temen gw juga kecanduan tuh ma camfrog..hehe

mas budiawan,, thanks yaw dah coment..

bisnis-arton said...

iya sob, bener banget. rata-rata riwayat ngeblog hampir sama... dari awal yang blank trus punya blog yang asik banget kayak blog ini... dan tujuan akhir dari blog ya... dollar n dollar... sama rupiah donk..

Poison-Tech' blog said...

iya sob,, dolar tujuan akhirnya..hihihi..

saya lagi nuggu PIN nih dari google adsense, nyampe ga ya??....

Diary Pink said...

ngeblog memang asik lebih asik lagi main game di facebook hehe...

salam kenal :)

Diary Pink said...

ngeblog memang asik lebih asik lagi main game di facebook hehe...

salam kenal :)

gdpermana said...

@ Diary Pink..

trima kasih dah coment..

hehe gamers rupanya..

lam kenal juga..

SEDONA said...

Just dropping by..
Good day to you.

gdpermana said...

thanks sedona, my friend..

Neng Aia said...

ngeblog membuatku lupa akan waktu!

lam kenal :)

hock said...

Itemplatez.com offers web templatesflash templates, logo designs psd templates, illustration and other web products templates available for immediate download.

blendunk's blog said...

wow, keren brow, ru kenal blog langsung dpet page rank 1, bagi2 donk ilmunya... :)

oiya bro, masukan leh kan? mending kolom u comentnya langsung disediain dibawah bro, jd yang mw komen bisa langsung nulis,gag repot bka jea baru

-blendunk yang selalu ingin tahu-

salam
http://blendunk.blogspot.com

gdpermana said...

ilmunya dapet nyari sob,,

jadi saya blum berani ngebagi-bagi takut ga ampuh, bukannya pelit..hehe

English-Indonesia said...

Seru banget cerita tentang perjalanan blognya...

Jadi terinspirasi..:)

gdpermana said...

semoga jadi inspirasi buat yang baik-baik..he

trima kasih banyak sudah mampir dan memberi coment..

chill-fu.net said...

ngeblog mmg mengasikan, selain dpt temen bisa dpet $ juga nih :p